Kamis, 03 Januari 2013

sekilas tentang flag football indonesia







Flag Football, ya mungkin segelintir orang masih tidak tahu apa itu flag football ? bagaimana cara mainya ? bagaimana ingin bergabung ? oke, disini gue akan menjelaskan sedikit tentang Flag Football

Olahraga yang satu ini mirip dengan American football. Namun, meski mengadopsi permainan asal Amerika tersebut, namun flag football dimainkan dengan lebih aman dibandingkan American Football yang memungkinkan kontak fisik yang sangat keras dari para pemain.

Dalam flag football, sangat minim kontak fisik antar pemain, bahkan cenderung dihilangkan. Sebagai gantinya, pemain mencabut bendera (deflagging) yang diikatkan di pinggang pemain untuk menghentikan pergerakan. Karena itulah, olahraga ini dinamakan flag football.

Variasi Terutama karena tidak ada organisasi sanksi dominan untuk olahraga, permainan telah bermutasi menjadi banyak variasi: 9-orang, 8-orang, 7-orang, 5-orang, dan 4-orang di sisi, dengan menendang dan pengayuh dan tanpa , dengan titik-setelah konversi (termasuk beberapa dengan 1, 2, dan 3 poin mencoba) atau tanpa, dan ukuran lapangan yang bervariasi dari ukuran CFL penuh, NFL ukuran (120 meter panjang 53 meter lebar), untuk bidang sepertiga bahwa ukuran . Namun, diindonesia ini lebih cenderung dengan 8 pemain vs 8 pemain




Di Indonesia, ada Indonesia Flag Football atau IFFA. IFFA didirikan pada tanggal 14 Februari 2009 sebagai kelanjutan dari pendahulunya itu, Flag Football itu sendiri yang telah mati sejak tahun 2001.

Iffa dibagi menjadi liga kecil dan besar, dan rancangan tahunan diadakan untuk pemain yang bergerak naik dari anak di bawah umur. Saat ini, Iffa utama liga terdiri dari tim enam pria, dan di musim kelima itu. Musim ini (2012-13) akan menyimpulkan dengan bermain dari pertandingan kejuaraan, The Bowl Senayan. Hal ini dijadwalkan untuk April 6, 2013 di Senayan Sports Complex di Jakarta.


FB     : http://www.facebook.com/FlagFootballIndonesia
WordPress : http://flagfootballindonesia.wordpress.com/

1 komentar:

  1. pengen main di samarinda nich.......gmn cara nya nya masa maiin football di xbox doank

    BalasHapus